Pelatihan Minuman Kekinian Yang Di SMA Matreywira Batam Di Kota Batam

Authors

  • Rezki Alhamdi Manajemen Kuliner, Politeknik Pariwisata Batam
  • Steven Johnson Mhs Prodi Manajemen Tata Hidangan, Politeknik Pariwisata Batam
  • Tiffany Clarissa Tan Mhs Prodi Manajemen Tata Hidangan, Politeknik Pariwisata Batam
  • Bram Handoko Mhs Prodi Manajemen Tata Hidangan, Politeknik Pariwisata Batam

DOI:

https://doi.org/10.59193/jkw.v2i2.267

Keywords:

pelatihan, PKM, minuman, minuman kekinian

Abstract

Saat ini banyak jenis minuman yang di sajikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menyukai berbagai jenis minuman. Salah satu minuman yang ada yang sangat di gemari oleh usia muda adalah minuman kekinian. Minuman ini di sajikan dengan percampuran berbagai dasar minuman yang menjadikan minuman tersebut menjadi nikamt dan bercita rasa yang sangat enak. Pada tanggal 26 februari 2024 Politeknik Pariwisata Batam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di salah satu SMA terkemuka di Batam. Dosen Politeknik Pariwisata Batam yang terdiri dari Manajemen Kuliner dan Manajemen Tata Hidangan melaksankaan pelatihan kepada siswa dan siswa SMA bagaimana cara membuat minuman yang menarik dan mempunyai rasa yang enak dan nikmat. Ada beberapa minuman yang disajikan yang di buat langsung oleh mahasiswa manejemen tata hidangan. Pelatihan ini di harapkan dapat membantu siswa untuk berkreasi dan berwisarausaha sesuai dengan kemampuan minat dan bakat yang dimilki oleh siswa yang ada di SMA di Batam. Tujuan PKM ini oleh dosen Politeknik Pariwsata Batam ada menerapkan serta menyebarluaskan ilmu yang di miliki yang berasal dari pengajaran serta penelitian yang dilakukan oleh dosen tersebut yang diharapkan dapan memberikan manfaat untuk masyarakat yang lebih luas. Pelaksanaan PKM ini di bantu sepenuhnya oleh Politeknik Pariwisata Batam dan SMA tempat dosen melaskasakankan pengabdian kepada masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alhamdi, R. (2022). Strategi Pengembangan Kawasan Wisata Kuliner Di Bengkong Kota Batam. 1(2), 80–84.

Lontaan, J., Dalami, Ilham, W., & Rezeki, S. R. I. (2022). ANALISA MENU ENGINEERING “ BEVERAGE ” DI MOMOO JUICE. 1(2), 33–41.

Novi, & Mikasari, D. A. (2022). Stigma dunia mixology di masyarakat kota batam. 1(2), 41–45.

Dailami, Moh. Thamdzir, & Dewi Aurora Mikasari. (2022). KESIAPAN BUDAYA MASYARAKAT KOTA BATAM DALAM MENYAMBUT BATAM SEBAGAI KOTA WISATA. JURNAL MATA PARIWISATA, 1(2), 47–54.

Rofii, E. A., Mikasari, D. A., & Syafruddin Rais. (2022). STRATEGI BRANDING KOPI SEKANAK “KOPI PARA RAJA“ . JURNAL MENATA, 1(1), 17–22.

Mikasari, D. A., Alhamdi, R., Rais, S. ., & Erni Karlina. (2023). PEMBINAAN SADAR WISATA DAN GROOMING UNTUK ANGGOTA POKDARWIS DI PULAU NGENANG. JURNAL KEKER WISATA, 1(1), 99–106.

Downloads

Published

2024-07-11

How to Cite

Rezki Alhamdi, Steven Johnson, Tiffany Clarissa Tan, & Bram Handoko. (2024). Pelatihan Minuman Kekinian Yang Di SMA Matreywira Batam Di Kota Batam. JURNAL KEKER WISATA, 2(2), 333–342. https://doi.org/10.59193/jkw.v2i2.267

Issue

Section

JULI 2024

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.