PENGARUH LOKASI DAN VARIAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SUN BREAD SAGULUNG

Authors

  • Nasution Fitry Ika Sari Prodi Manajemen Kuliner, Politeknik Pariwisata Batam
  • Eryd Saputra Politeknik Pariwisata Batam
  • Widi Hardini Prodi Perencanaan Dan Pengembangan Pariwisata, Politeknik Pariwisata Batam
  • Asman Abnur Prodi Perencanaan Dan Pengembangan Pariwisata, Politeknik Pariwisata Batam

Keywords:

Lokasi, Varian Produk, Minat Beli Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasai dan varian produk terhadap minat beli konsumen di Sun Bread sagulung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 reponden dengan kriteria yaitu konsumen yang pernah membeli produk di Sun Bread Sagulung satu kali atau lebih dalam kurun waktu satu bulan. Penelitian ini dilakukan 3 pengujian yaitu uji validitas dengan analisis korelasi Pearson (Product Moment Coefficient Of Corelation), uji reliabilitas dengan perhitungan menggunakan Crobach’s Alpha dan regresi linear berganda yang menggunakan IBM SPSS Statistics Versi. 25 dalam mengolah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen di Sun Bread Sagulung dan varian produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen di Sun Bread Sagulung. Lokasi dan varian produk bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen di Sun Bread Sagulung.

Downloads

Download data is not yet available.

References

BP Batam. (2022). Batam: Kota Industri dan Perkembangannya di Masa Mendatang. BP Batam. https://bpbatam.go.id/batam-kota- industri/

Cynthia, D., Hermawan, H., & Izzuddin, A. (2022). Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik, 9(1), 104–112. https://doi.org/10.37606/publik.v9i1.256

Daniar Pramita, R. W., Rizal, N., & Sulistyan, R. B. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. In Widya Gama Press. Dari asal katanya metode berarti “jalan” atau “cara”. Metode penelitian berarti cara mengumpulkan data dan analisis. Dari analisis data tersebut kemudian peneliti akan mendapatkan hasil apakah berupa penegasan atas teori yang pernah ada (confirmation) ata

Firmansyah, M., Masrun, M., & Yudha S, I. D. K. (2021). Esensi Perbedaan Metode Kualitatif Dan Kuantitatif. Elastisitas - Jurnal Ekonomi Pembangunan, 3(2), 156–159. https://doi.org/10.29303/e-jep.v3i2.46

Imanulah, R., Andriyani, I., & Melvani, F. N. (2022). Pengaruh Citra Toko, Varian produk, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Pancious SOMA Palembang. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 10(1), 285–295. https://doi.org/10.37676/ekombis.v10i1.1743

Janna, N. M., & Herianto. (2021). Artikel Statistik yang Benar. Jurnal Darul Dakwah Wal-Irsyad (DDI), 18210047, 1–12.

Latief, A., Nurlina, N., Medagri, E., & Suharyanto, A. (2019). Pengaruh Manajemen Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap terhadap Kinerja Karyawan. Jupiis: Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 11(2), 173. https://doi.org/10.24114/jupiis.v11i2.12608

Mardiatmoko, G.-. (2020). Pentingnya Uji Asumsi Klasik Pada Analisis Regresi Linier Berganda. BAREKENG: Jurnal Ilmu Matematika Dan Terapan, 14(3), 333–342. https://doi.org/10.30598/barekengvol14iss3pp3 33-342

Maulana, F., Reza Pratama, R., Trihatmojo, A., & Paramadina, U. (2021). Pengaruh Penggunaan Fitur Instagram Stories Terhadap Kepuasan Mendapatkan Informasi Pada Fans Sepakbola Liverpool (Big Reds) Jakarta. Jurnal Komunikasi, 12(1), 57–66. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/index57

Nasution, S. N., & Pasaribu, S. E. (2020). Pengaruh Pengawasan, Motivasi dan Disiplin Terhadap Kinerja Guru pada Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Kuntum Bumi Rantauprapat Sutan Napsan Nasution Sjahril Effendy Pasaribu. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 3(1), 75–91.

Downloads

Published

2024-10-31

How to Cite

Fitry Ika Sari , N., Saputra, E., Hardini, W., & Abnur, A. (2024). PENGARUH LOKASI DAN VARIAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SUN BREAD SAGULUNG. JURNAL MEKAR, 3(2), 63–67. Retrieved from https://oai.jurnal.btp.ac.id/index.php/mekar-btp/article/view/308